Beli Alat Fitness vs. Jadi Member Gym : Pilih yang Mana?

Post a Comment
Konten [Tampil]

treadmill-olahraga
Sumber: pexels


Jika kamu menginginkan bentuk tubuh yang ideal, olahraga merupakan salah satu solusinya. Terutama jika dibarengi dengan pola makan sehat. Berolahraga merupakan kegiatan yang tidak boleh kamu lewatkan, selain untuk membentuk tubuh yang ideal, dengan berolahraga kamu dapat menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi sehat dan terdapat banyak cara untuk berolahraga diantaranya dengan menjadi membership gym atau berolahraga sendiri di rumah. Tapi manakah yang lebih baik jika kita menggunakan dana dari kredit tanpa agunan? Menjadi membership di gym atau memiliki alat fitness sendiri di rumah? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Membeli Alat Fitness Sendiri 

Bagi sebagian orang yang memiliki mobilitas yang tinggi setiap hari, tentu berolahraga sendiri di rumah dapat menjadi pilihan. Jika kamu salah satunya, kamu dapat membuat gym sederhana di rumah dengan membeli alat fitness sendiri. 

Berikut ini beberapa alat fitness yang dapat kamu sediakan di rumah :

  • Portable Pull up Bar

Alat yang satu ini digunakan untuk membentuk otot punggung sayap dan bisep agar lebih kencang. Dengan portable pull up bar, kamu dapat memasangnya sendiri di rumah misalnya dikaitkan ke kusen pintu rumah. 

Tak hanya untuk latihan pull up, alat ini juga dapat digunakan untuk latihan sit up atau latihan push up yang dapat diletakkan di lantai.

  • Bench Press 

Alat ini digunakan untuk membentuk otot dada dan lengan agar lebih kencang. Cara melakukannya yaitu dengan berbaring terlentang pada bench, kemudian kamu akan mengangkat barbel yang sesuai dengan kebutuhan, pegang barbel dengan genggaman yang sedikit melebihi lebar bahu kamu kemudian tahan di atas dada, naik turunkan barbel secara lurus dengan gerakan yang terkontrol, kamu dapat melakukannya berulang-ulang hingga merasa cukup. 

  • Matras Gym

Matras atau karpet sangat dibutuhkan jika kamu ingin membuat gym sendiri di rumah. Matras ini berfungsi untuk menghindari rasa sakit saat kamu melakukan olahraga di lantai. 

Pilihlah matras dengan kualitas yang bagus agar semakin menambah kenyamanan saat berolahraga. Kamu dapat membeli matras dengan ukuran 4 meter jika hanya untuk digunakan oleh pribadi.

  • Samsak

Jika kamu memiliki hobi bela diri, alat yang satu ini tentu wajib kamu miliki. Tak hanya untuk Latihan bela diri, berlatih menggunakan samsak juga dapat membentuk otot tangan kamu. 

Masih banyak lagi alat fitness yang dapat kamu sediakan di rumah. Meskipun harganya terbilang cukup mahal, kamu bisa mendapatkannya dengan menggunakan kredit tanpa agunan.

Menjadi Membership Gym

barbell-pexel
Sumber: pexels

Lain halnya jika kamu memiliki waktu yang cukup banyak, kamu dapat pergi ke tempat gym untuk berolahraga. Selain praktis, kamu juga dapat mengikuti beragam latihan yang disediakan oleh pihak gym. 

Berikut ini beberapa gym yang ada di Indonesia :

  • Gold’s Gym

Tempat gym satu ini sudah cukup terkenal di Indonesia. Fasilitas yang bisa kamu coba diantaranya Body Combat, Zumba, Yoga Pilates, Body Balance dan masih banyak lagi. Alat fitness yang disediakan juga memiliki kualitas yang cukup baik. 

  • Celebrity Fitness

Merupakan sebuah pusat kebugaran yang didesain mewah dan berkelas demi kenyamanan bagi yang sedang berolahraga. Fasilitas olahraga yang dimilipun cukup lengkap seperti body combat, RPM class, dan masih banyak lagi. 

Fasilitas penunjang seperti loker, shower room bahkan sauna juga tersedia. Biasanya tempat gym satu ini tersedia di mal-mal kota besar. 

Pilih Membership Gym atau Beli Alat Fitness Pakai Kredit Tanpa Agunan

Jika ditanya lebih baik yang mana, jawabannya adalah sesuai dengan preferensi masing-masing orang. Jika kamu memiliki waktu yang cukup untuk pergi ke gym, maka tidak ada salahnya untuk ikut menjadi member. 

Namun jika kamu adalah tipe orang dengan kegiatan yang padat, tidak memiliki waktu banyak untuk pergi ke gym, kamu dapat membeli peralatan fitness sendiri di rumah. Dengan begitu kamu tetap bisa menyempatkan diri untuk berolahraga meskipun hanya sebentar. 

Meskipun untuk membeli alat fitness perlu merogoh kocek cukup dalam, tapi kelebihannya adalah kamu bisa berolahraga secara lebih leluasa dan fleksibel. 

Baik menjadi member gym atau membeli alat fitness sendiri, kamu perlu menyiapkan dana khusus. Tenang saja, kamu bisa menggunakan kredit bank bunga rendah dari digibank by DBS. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Dengan menggunakan digibank KTA, kamu akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya : 

  • Online 24 Jam

Kamu dapat mengakses Aplikasi digibank by DBS dimanapun dan kapanpun atau kamu juga dapat mengunjungi laman website go.dbs.com/kta. 

  • Approval 60 detik

Tanpa menunggu lama, kamu hanya perlu menunggu approval selama 60 detik 

  • Tanpa Dokumen Fisik

Kamu tidak perlu menyiapkan dokumen secara fisik untuk melakukan pengajuan. 

  • Atur Jumlah Pinjaman

Kamu dapat mengatur sendiri jumlah pinjaman yang diinginkan 

  • Cair Hingga 80 Juta Rupiah

Kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga 80 juta rupiah. Dana juga akan langsung cair ke rekening digibank by DBS milikmu

  • Cicilan Hingga 36 Bulan

Bisa mendapatkan tenor cicilan hingga 36 bulan

  • Persyaratan Mudah

Persyaratan yang perlu kamu penuhi cukup mudah, diantaranya :

  • Pastikan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang

  • Memiliki e-KTP dan NPWP

  • Memiliki penghasilan minimal 5 juta rupiah

  • Memiliki kredit di bank lain dengan limit minimal 10 juta rupiah

Untuk cara dan proses pengajuan pinjaman, kamu dapat mengunjungi link https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan. Sementara untuk kamu yang lebih memilih menjaga prinsip syariah, ajukan pembiayaan dengan skema murabahah di lembaga keuangan syariah terdekat.

Ingat kesehatan kamu adalah yang utama, jadi pastikan untuk selalu menyempatkan olahraga setiap hari. Dengan kredit tanpa agunan digibank KTA, buat olahraga lebih mudah dan menyenangkan!




Related Posts

Post a Comment