Dapatkan Pengalaman Menakjubkan Jajaki Gunung Tertinggi di Dunia

Post a Comment
Konten [Tampil]

gunung-tertinggi

 

Bagi para pecinta alam mungkin kegiatan mendaki gunung sudah menjadi aktivitas yang sudah biasa dilakukan. Namun bagaimana dengan mendaki gunung tertinggi di dunia, tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. 

Jika kamu hanya mengetahui Everest sebagai gunung tertinggi, nyatanya terdapat beberapa gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian di atas 7000 mdpl, dan lokasinya pun tersebar di beberapa negara.

Mendaki gunung tertinggi di dunia  tentunya akan menjadi sebuah pencapaian dan pengalaman yang sangat menakjubkan bagi siapa saja yang melakukannya. Lalu apa saja gunung tertinggi di dunia? Simak ulasannya berikut ini.

10 Gunung Tertinggi di Dunia

Berikut ini deretan gunung tertinggi di dunia :

  1. Gunung Everest

Dikenal sebagai gunung paling tinggi di dunia dengan ketinggian 8.848 mdpl, Gunung Everest terletak di perbatasan antara Nepal dan Tibet, China. Lereng-lerengnya dikelilingi oleh berbagai jenis gletser dan sungai di sekitarnya, sungguh pemandangan yang menakjubkan. 

Untuk mencapai puncak, memanglah tidak mudah. Udara yang dingin menjadi faktor yang cukup berpengaruh pada kemampuan seseorang mencapai puncak everest. Maka dari itu perlu dilakukan persiapan fisik dan mental yang matang sebelum pergi kesana. 

Jika kamu berencana mendaki gunung everest siapkan dana Rp200 juta rupiah, biaya ini untuk pendakian standar. 

  1. Gunung K2

Terletak di Pakistan, Cina, gunung K2 termasuk dalam jajaran pegunungan Karakoram. Gunung K2 juga dijuluki sebagai Gunung Godwin-Austen ataupun Chogori.

Ketinggian gunung ini mencapai 8.611 mdpl dan menjadi gunung tertinggi kedua di dunia. Untuk mencapai puncaknya bukanlah hal yang mudah, namun akan sepadan dengan pemandangan dan pengalaman yang akan kamu dapatkan.

Untuk dapat mendaki ke gunung yang satu ini kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp150 hingga Rp200 juta rupiah untuk pendakian sederhana.

  1. Gunung Kangchenjunga

Gunung yang terletak di India ini memiliki ketinggian 8.598 mdpl. Gunung ini juga merupakan gunung tertinggi yang ada di India. Memiliki lima puncak utama, tiga diantaranya berada di perbatasan negara bagian Sikkim, India dengan bagian timur Nepal. 

Terdapat banyak kawasan lindung di gunung ini diantaranya, Taman Nasional Khangchendzonga di Sikkim, Taman Nasional Lembah Neora di Darjeeling, dan Kawasan Konservasi Kangchenjunga di Nepal. Biaya untuk mendaki gunung ini sekitar Rp200 jutaan.

  1. Gunung Lhotse

Memiliki ketinggian 8.516, gunung ini termasuk ke dalam deretan pegunungan Himalaya sepanjang perbatasan Khumbu, Nepal dan Tibet, China. Pemandangan gunung yang diselimuti hamparan es membuat gunung ini terlihat sangat menakjubkan.

Untuk dapat mendaki gunung ini kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp150 hingga Rp200 juta rupiah.

  1. Gunung Makalu

Gunung ini memiliki ketinggian 8.485 mdpl. Terkenal dengan puncaknya yang menyerupai piramida. Tak hanya itu gunung ini juga terkenal dengan puncak cabangnya yaitu Makalu II dan Chomo Lonzo.

Untuk bisa mencapai puncak gunung ini kamu perlu merogoh kocek hingga Rp200 juta rupiah.

panorama-gunung


  1. Gunung Cho Oyu

Dengan Ketinggian 8.188 mdpl yang berlokasi di perbatasan Nepal dan Cina, gunung ini termasuk salah satu gunung dengan medan pendakian termudah. Namun tetap saja kewaspadaan saat mendaki perlu ditingkatkan mengingat gunung ini memiliki sejarah panjang longsoran, kecelakaan fatal, dan kegagalan teknis. Untuk dapat mendaki gunung ini, biaya yang diperlukan sekitar Rp180 juta rupiah.

  1. Gunung Dhaulagiri

Gunung tertinggi ketujuh ini memiliki ketinggian 8.167 mdpl. Secara estetika, ternyata gunung ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan gunung lainnya. Kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp200 juta rupiah untuk dapat mendaki gunung ini hingga ke puncak.

  1. Gunung Manaslu

Gunung dengan ketinggian 8.163 mdpl ini menjadi salah satu gunung pada deretan pegunungan Himalaya. Untuk pendakian standar, kamu perlu mengeluarkan kocek hingga Rp180 juta rupiah agar dapat mendaki gunung yang satu ini. 

  1. Gunung Nanga Parbat

Dengan ketinggian 8.126 mdpl, gunung ini menempati posisi ke sembilan sebagai gunung tertinggi di dunia. Terletak di wilayah Gilgit Baltistan, Pakistan, gunung ini menarik minat para wisatawan untuk mengunjunginya. 

Untuk mendapat pengalaman mendaki Gunung Nanga Parbat ini kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp150 hingga Rp200 juta rupiah. 

  1. Gunung Annapurna I

Urutan terakhir yaitu Gunung Annapurna I dengan ketinggian 8.091 mdpl. Perlu kamu ketahui bahwa gunung yang satu ini merupakan gunung dengan kesulitan pendakian yang cukup tinggi. 

Medan yang cukup sulit dan cuaca dingin semakin menambah tantangan dalam pendakian gunung ini. Namun jika kamu bertekad kuat dan sudah melakukan persiapan dengan sangat matang, tak ada salahnya untuk mencoba. 

Untuk mendaki gunung satu ini, kamu perlu merogoh kocek hingga Rp150 juta rupiah. 

Rasakan Pengalaman Mendaki Gunung Tertinggi dengan Kredit Tanpa Agunan 

Wujudkan impianmu mendaki gunung tertinggi di dunia dengan menggunakan fasilitas kredit tanpa agunan dari digibank KTA. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Salah satu produk digibank by DBS adalah digibank KTA. Berikut keunggulan yang bisa kamu dapatkan :

  • Proses Online 24 Jam

Kamu bisa apply 24 jam tanpa ribet, dimanapun, dan kapanpun, dengan mengakses melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.

  • Approval 60 Detik

Persetujuan pengajuan kredit online bunga rendah hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.

  • Dana Cair Hingga 200 juta

Dapatkan kredit yang dapat cair hingga 200 juta Rupiah dan langsung akan cair ke rekening digibank by DBS.

  • Atur Jumlah Kredit Sendiri

Kamu bebas menentukan jumlah kredit.

  • Tenor Cicilan hingga 36 bulan

Tidak perlu khawatir soal jangka waktu pembayaran cicilan, kamu bisa mendapatkan tenor hingga 36 bulan.

  • Tidak Perlu Dokumen Fisik

Pengajuan kredit tanpa agunan ini hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP untuk mengajukan kredit.

  • Persyaratan yang Mudah

Untuk mengajukan kredit, pastikan e-KTP kamu berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang dan memiliki penghasilan minimal 5 juta Rupiah.

Ketahui cara ajukan kredit ini, dengan mengakses laman berikut: https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta. Segera ajukan kredit tanpa agunan digibank KTA dan dapatkan pengalaman tak terlupakan dengan mendaki gunung tertinggi di dunia. Khusus bagi Anda yang tidak ingin menambah utang riba, salah satunya karena harus mengantisipasi terjadinya resesi, gunakan skema pembiayaan berbasis syariah untuk usaha yang hasilnya bisa digunakan berwisata dan menaklukkan dunia, termasuk gunung tertingginya.

Related Posts

Post a Comment