Apa Saja Kelebihan Melakukan Service Rutin di Bengkel Resmi? Berikut Penjelasannya

Post a Comment
Konten [Tampil]

Kelebihan-servis


 

Ada banyak pabrikan otomotif yang sudah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, sebut saja ada Toyota, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Wuling, dan yang lainnya. Dari sekian banyak merk tersebut, tentunya setiap pabrikan akan memberikan pelayanan after sales terbaik. Apa itu after sales? bagi yang belum tahu after sales adalah layanan yang disediakan oleh produsen kepada para konsumen yang membeli mobil setelah transaksi berlangsung.

 Layanan after sales biasanya tersedianya banyak bengkel resmi, stok sparepart yang banyak, dan juga mudahnya klaim garansi selama masih berlaku. Dengan mudahnya menemukan bengkel resmi maka pemilik tidak perlu repot lagi untuk mencari bengkel yang lain apalagi ada banyak kelebihan melakukan service rutin pada bengkel resmi, apa saja?

 Mekanik yang berpengalaman dan profesional

 Kelebihan pertama memanfaatkan service di bengkel resmi adalah adanya mekanik yang berpengalaman dan profesional. Mekanik di bengkel resmi tentunya lebih tahu tentang masalah yang terjadi sehingga penyelesaiannya bisa lebih cepat. Apalagi setiap bengkel tentunya memiliki standar atau SOP yang sudah baku sehingga dikerjakan dengan benar dan tidak asal. Selain mekanik, tentunya didukung oleh peralatan service yang sangat lengkap sehingga bisa mendeteksi masalah dengan waktu singkat.

 

Stok sparepart banyak dan dijamin orisinalitasnya

 Untuk stok sparepart di bengkel resmi tidak perlu diragukan lagi karena sudah pasti tersedia dalam jumlah banyak dan juga terjamin orisinalitasnya. Sekalipun harganya lebih mahal, tetapi produk asli dijamin kualitasnya dan akan bertahan lama dibanding produk imitasi. Jangan pernah mencoba menggunakan sparepart imitasi karena akan berisiko terhadap performa kendaraan secara keseluruhan.

 Ada garansi

 Kelebihan berikutnya service di bengkel yang resmi yaitu terdapat garansi untuk komponen yang diganti. Apabila setelah service masih terjadi masalah maka pihak bengkel akan tetap membantu pemilik kendaraan sampai masalah cepat selesai dan tidak akan dikenakan biaya lagi.

 Adanya garansi memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan pada pelanggan. Jika dibutuhkan, pembayaran seluruh layanan dan pembelian suku cadang dapat dilakukan secara cashless. Bengkel resmi dapat menerima pembayaran melalui QRIS atau transfer rekening, sehingga pelanggan tidak perlu membawa uang tunai. 

Hanya saja sampai saat ini belum ada pembiayaan baik lembaga keuangan konvensional maupun syariah yang menawarkan pembayaran service di bengkel sebagai peluang pinjaman. Sehingga siapapun yang ingin mendapat perawatan mesin baik karena rusak atau menjalani pemeriksaan rutin, perlu memiliki uang cukup untuk membayarnya setelah selesai.

Rekam jejak service tercatat lengkap

 Selanjutnya adalah setiap pemilik kendaraan memiliki rekam jejak service yang tercatat dengan lengkap. Suatu saat data penting ini akan dibutuhkan, salah satunya ketika ingin jual kendaraan kepada orang lain. Dengan adanya catatan ini, maka dijamin bahwa harga jual masih tetap tinggi karena mobil terawat dengan baik. Selain untuk dijual, ternyata catatan ini bisa memberitahu komponen apa saja yang perlu diganti saat service selanjutnya.

catatan-kecil


 Ruang tunggu yang nyaman

 Mekanik yang sedang menyelesaikan service kendaraan tentunya membutuhkan waktu sesuai dengan pekerjaan yang harus diselesaikan. Jadi pemilik kendaraan harus bisa bersabar dan menunggu di ruang tunggu yang sudah disediakan bengkel. Biasanya ruang tunggu di bengkel resmi sangat nyaman dan disediakan juga beberapa fasilitas agar tidak bosan selama menunggu kendaraan.

 Itulah kelebihan service pada bengkel resmi tentunya lebih aman dibanding di bengkel biasa. Selain mobil baru, semua mobil bekas Surabaya dan dari kota lainnya yang beli di platform mobbi juga bisa service di bengkel resmi tetapi sudah tidak memiliki garansi. Apalagi semua kendaraan di mobbi juga memiliki rekam jejak perawatan yang jelas dan lolos certified sehingga nantinya bisa disampaikan mengenai kondisinya kepada mekanik untuk service rutin.

Related Posts

Post a Comment