Pages

Home » » Mediakomen Sebagai Cara Praktis Meningkatkan ER Instagram, Bagaimana Hukumnya?

Mediakomen Sebagai Cara Praktis Meningkatkan ER Instagram, Bagaimana Hukumnya?

Written By Sakif on Monday, 18 October 2021 | October 18, 2021

 

mediakomen-ER-Instagram

Siapapun yang ingin mendulang rupiah dari Instagram pasti dituntut untuk meningkatkan Engagement Rate sebagai patokan performa yang biasa dinilai oleh klien. Saat mencari influencer, klien biasa mencari akun yang memiliki ER tinggi agar strategi pemasarannya berhasil. Untuk inilah Mediakomen hadir sebagai solusi.

Saat ini pengguna Instagram di Indonesia mencapai angka hampir 100 juta akun. Tidak heran jika semakin banyak brand yang mengincar pasar di platform ini. Meskipun bermunculan platform baru yang juga berpotensi sebagai ladang pemasaran.

Kelas dan Potensi Pasar Instagram

Tingginya jumlah pengguna Instagram di tanah air merupakan sasaran embuk berbagai produk yang dapat dijual secara online. Karena di dunia digital, hampir tidak ada produk yang tidak memiliki peminat selama dipromosikan.

Mulai dari mainan anak remaja yang mulai mengenal gawai seperti Squishy, Lime, berbagai aksesoris dan barang custom. Hingga kebutuhan rumah tangga seperti perabot, jasa bersih rumah dan tempat belanja tersedia di Instagram.

Setiap produk berupa barang dan jasa memiliki potensi pasar masing-masing di Instagram. Tinggal bagaimana setiap pengguna mampu menyasar pasarnya dengan strategi khusus.  Adanya komunitas dana kun khusus yang sesuai dengan niche tertentu akan sangat membantu mendeteksi keberadaan pangsa pasar yang dituju.

Penilaian Engagement Rate Instagram

Akun bisnis Instagram dilengkapi dengan fitur statistik yang dapat digunakan sebagai alat pantau jangkauan pemasaran. Biasanya, setiap postingan yang potensial dapat mengundang banyak penyuka dan komentar. Algoritma Instagram secara otomatis akan melaporkan hasil pengamatannya dalam kurun waktu 24 jam, mingguan, juga bulanan.

Di sinilah pemilik akun dapat melakukan riset, guna mengetahui apakah postingannya mampu menjangkau pasar yang dimaksud atau tidak. Kemudian postingan seperti apa yang lebih disukai oleh pengikutnya sehingga dapat menggerakkan mereka untuk membeli produk tertentu.

Biasanya, halaman insight pada akun Instagram akan menunjukkan performa statistik pengunjung akun, peningkatan interaksi antar pengguna, peningkatan atau penurunan jumlah pengikut, dan jangkauan pasar akun.

Jika ingin menjangkau pasar yang lebih luas, pengguna dapat menggunakan fitur Instagram Ads. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas jangkauan kepada target pasar berdasarkan data yang dimiliki oleh Instagram.

Misalnya untuk produk pakaian wanita dewasa, hanya akan disampaikan pada akun yang dimiliki oleh wanita dengan rentang usia dan wilayah tertentu. Layanan ini berbayar (tidak bisa dikredit) tergantung luas dan jumlah jangkauan yang ingin dicapai. Semakin banyak dan luas pengguna yang ingin dijangkau, semakin besar biaya yang harus dikeluarkan

Meningkatkan ER Secara Organik

Akun Instagram untuk bisnis dapat dimaksimalkan dengan cara gratis melalui berbagai teknik. Diantaranya adalah dengan posting konten secara konsisten dan berdasarkan riset pasar (tidak asal posting), aktif berinteraksi dengan pengguna lain, dan menggunakan jasa komen.

Ada beberapa perusahaan yang menyediakan jasa komentar di akun media sosial seperti Mediakomen. Perusahaan ini menjadi wadah bagi siapapun yang mau menjadi komentator dan orang-orang yang mencari jasa mereka.

Akun yang dapat disasar oleh Mediakomen adalah YouTube, Instagram, Review Gmaps dan Review di Playstore khusus untuk aplikasi. Terlepas dari kejujuran dan isi komentar yang dihasilkan, tidak ada yang salah atas penggunaan jasa semacam ini.

Karena pada dasarnya jasa komentar merupakan perkara muamalah yang menurut hukum asalnya adalah mubah, sampai ada dalil yang melarang. Dalam perkara muamalah, yang dilarang adalah segala sesuatu yang menimbulkan bahaya atau kerugian bagi pihak tertentu seperti kredit berbasis riba.

Dengan kata lain, selama komentar yang disematkan tidak mengandung kebohongan publik dan tidak berbahaya, maka tidak masalah untuk menggunakan jasa Mediakomen. Namun jika ada komentar yang tidak sesuai ekpektasi, pengguna bisa menghapusnya dari akun atau tidak lagi menggunakan jasa serupa hanya untuk mengingatkan Engagement Rate.

Share this article :

0 Comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hijrah Finansial - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger